Authentic Baccarat Game_Lottery App_European mainstream betting company_Sports

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Metode baccarat
overthinking, karena itu hal yang wajar. Eits, tapi jangan terlalu lama ya! Kamu bisa kok mengurangi rasa overthinking dengan tips-tips yang sudah dijelaskan di atas. So, goodbye overthinking!

Kalau kamu lagi berada dalam fase ini, chill saja. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Michigan, overthinking bisa dialami oleh siapa saja. Sebanyak 73% pria dan wanita berusia 25-35 tahun mengalami overthinking. Orang tua juga merasakan hal ini lho, sekitar 45% pria dan wanita berusia 45-55 tahun dilanda overthinking.

Overthinking adalah berpikir tentang suatu hal secara berlebihan dan terus-menerus. Padahal, hal tersebut sudah berlalu atau bahkan belum terjadi. Terlebih saat malam hari, menjelang sebelum tidur, biasanya overthinking ini kerap kali datang menyapa.

Overthinking juga dapat menganggu kesehatan fisik. Beberapa penyakit yang dapat ditimbulkan antara lain: sakit kepala, demam, nyeri dada, jantung berdebar, sesak napas, radang lambung, hingga tekanan darah tinggi. Pada kasus yang lebih parah, overthinking dapat meningkatkan risiko terkena penyakit diabetes, stroke, dan serangan jantung. Selain itu, overthinking juga dapat memicu gangguan psikologis seperti anxiety disorder, obsessive compulsive disorder (OCD), dan lain sebagainya.

Jadi, jangan panik karena ternyata sebagian besar orang di dunia ini juga pernah mengalami apa yang disebut overthinking. Sobat overthinking biasanya sering banget menyesali kesalahan masa lalu. Kurang bisa menerima kejadian yang telah terjadi. Cemas tentang skenario di masa depan. Pikiran itu juga dibarengi dengan pertanyaan-pertanyaan seperti “bagaimana kalau”, “coba saja, kalau aku begini”, “apakah keputusan yang aku ambil sudah benar?” selalu saja berputar-putar di kepala. Tanpa adanya solusi yang jelas. Sebenarnya, overthinking merupakan hal yang wajar. Tetapi, overthinking bisa berbahaya lho jika dibiarkan terus-menerus.

Overthinking ini seringkali menjadi masalah bagi sebagian besar orang, baik tua maupun muda. Terlebih di zaman yang semakin modern seperti sekarang ini, tak jarang kita dihadapkan oleh berbagai macam pilihan.

Waduh ngeri banget, ya? Yuk, dari sekarang mulai dikurangi overthinking-nya. Memang sih, overthinking itu bermanfaat karena kita mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ibarat peribahasa adalah sedia payung, sebelum hujan. Tapi, ya nggak berlebihan juga overthinking-nya. Mengurangi overthinking merupakan hal yang cukup sulit. Meskipun sulit, bukan berarti tidak bisa kan? Berikut ini adalah 9 tips yang mampu mengusir jauh-jauh rasa overthinking-mu!

Situasi negatif tertentu yang terus terulang dalam otak buat kita jadi malas melakukan apapun. Akhirnya, dapat menurunkan produktivitas dan kreativitas kita. Kebanyakan overthinking, tidak rasional dan tidak ada hasilnya. Hal ini, dapat membuat kita stress sehingga sulit untuk tidur nyenyak di malam hari. Kekurangan tidur menyebabkan kesulitan berkonsentrasi, mengingat, dan mengontrol emosi.

Seringkali, kita terlalu memikirkan secara berlebihan semua pilihan tersebut. Lalu, membandingkan pilihan kita dengan pilihan orang lain. Sedalam apapun kita memikirkan pilihan kita, pasti selalu saja ada pilihan lain yang terlihat lebih baik. Kemudian, kita menjadi overthinking.