Pertama Kalinya, Bintik Matahari Tertangkap Teleskop Setaja「Baccarat APP」m Ini

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Metode baccarat

DikutiBaccarat APPp daBaccarat APPri riBaccarat APPlis yang dipublikasikan di Eureka AlertAmerican Association for the Advancement of Science (AAAS), Para ilmuwan meyakini bahwa semakin banyak bintik matahari yang terlihat di Matahari, maka bintang terbesar di Tata Surya kita ini semakin aktif.

Teleskop ini, seperti dilansir dari Futurism, Selasa (8/12/2020), benar-benar menangkap rupa bintik matahari dengan gambar paling tajam, sehingga terlihat sangat menakutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Bintik matahari adalah representasi aktivitas matahari yang paling terlihat.

Ukuran bintik ini bisa sangat luar biasa. Gambar Inouye terbaru, misalnya, menunjukkan ukuran bintik mencapai 10.000 mil, cukup besar untuk memuat seluruh Bumi di dalamnya.

"Citra bintik matahari mencapai resolusi spasial sekitar 2,5 kali lebih tinggi dari yang pernah dicapai sebelumnya, menunjukkan struktur magnetik sekecil 20 km di permukaan matahari," kata direktur NSF’s National Solar Observatory Thomas Rimmele, penulis utama makalah yang diterbitkan dalam jurnal Solar Physics.

Kira-kira setiap 11 tahun Bumi, Matahari akan memulai siklus baru aktivitasnya. Gambar tersebut mewakili salah satu bintik matahari pertama dari siklus matahari yang dimulai pada Desember 2019.

Baca juga: Ledakan Suar Matahari Terbesar Mencapai Bumi, Apa Dampaknya?

Bintik matahari adalah area gelap di permukaan Matahari. Ilmuwan menduga hal itu disebabkan oleh fluks medan magnet yang menyebabkan area sekitarnya menjadi dingin sementara.

Bintik matahari tersebut menunjukkan gas panas dan dingin yang memancar dari pusat gelap, sementara gas panas menggelembung dari bawah permukaan.

KOMPAS.com- Observatorium matahari terbesar di dunia, US National Science Foundation’s Daniel K. Inouye Solar Telescope baru saja merilis gambar bintik matahari pertamanya.